10 Film Animasi Paling Seru Dan Terbaik

10 Film Animasi Paling Seru Dan Terbaik
10 Film Terbaik
10 Film Animasi Paling Seru Dan Terbaik - Film animasi memang disukai oleh banyak orang, entah anak kecil maupun orang yang sudah dewasa. Berbagai studio yang terkenal seperti Disney pun mengeluarkan film animasi setiap tahunnya dan film yang dikeluarkannya pun selalu pecah di bioskop. Mungkin dari kalian yang membaca artikel ini ingin mencari film animasi terbaik dan yang seru untuk ditonton disaat sedang bosan. Oke, langsung saja, saya akan merekomendasikan 10 Film Animasi Paling Seru Dan Terbaik untuk kalian.

Kimi No Nawa/Your Name.
Kimi No Nawa Poster
Kimi No Nawa Poster
Sebuah film Animasi Jepang yang biasa disebut dengan "Anime" ini di sutradarai oleh Makoto Shinkai. Makoto Shinkai juga menulis novel Kimi No Nawa yang akhirnya novel ini diangkat menjadi film pada tahun 2016. Kimi No Nawa berhasil menduduki peringkat pertama film paling populer dengan rating tertinggi yaitu 8.6/10 di situs IMDb.

Sinopsis Singkat Kimi No Nawa

Diceritakan seorang perempuan bernama Mitsuha yang sangat ingin untuk tinggal di Tokyo, alasannya karena ia sangat membeci kehidupannya di pedesaan sekarang. Suatu hari Mitsuha bermimpi menjadi seorang lelaki yang tinggal di kota impiannya yaitu Tokyo, di mimpi tersebut ia mengalami kehidupan yang sangat berbeda dari kehidupannya di desa.

Di Tokyo ia menjadi seorang pelajar dan bekerja menjadi waiter di sebuah restoran Italia. Di mimpi itu, dia juga beradaptasi dengan teman-teman dan orang tua dari anak laki-laki yang sedang Mitsuha mimpikan.

Saat ia terbangun, pandangan dan omongan terhadap Mitsuha membuatnya bertanya-tanya pada dirinya sendiri, menurut orang di sekitarnya kemarin ia sangat berbeda dari Mitsuha biasanya.
Ternyata mimpi itu berhubungan dengan dunia nyata, dan Mitsuha mulai menyadari apa yang sedang ia alami sekarang.

Anime ini dibalut dengan scene Romance yang bisa membuat orang yang menontonya menjadi baper (bawa perasaan)

Sen to Chihiro no kamikakushi/Spirited Away

Sen to Chihiro no Kamikakushi
Sen to Chihiro kamikakushi Poster
Lagi-lagi dari Jepang. Sen to Chihiro no kamikakushi menduduki peringkat kedua dengan rating sama yaitu 8.6/10 juga sangat seru untuk ditonton, apalagi film anime ini mengangkat genre Adventure, sangat cocok banget buat kamu yang suka mengikuti alur petualangan.

Film ini di sutradarai oleh Hayao Miyazaki yang mehabiskan dana sebesar $19,000,000 dan ditayangkan pada tanggal 28 Maret 2001. Film ini memang sudah lama, tapi tetap menjadi terbaik di situs IMDb sampai sekarang.

Sinopsis Singkat Sen to Chihiro no kamikakushi/Spirited Away

Film ini menceritakan tentang seorang anak perempuan bernama Chihiro. Chihiro ini menemukan dunia baru yang dimana dunia itu dipenuhi oleh arwah halus, penyihir dan monster. Saat itu orang tuanya secara misterius berubah menjadi seekor babi, lalu ia harus memberanikan diri untuk menyelamatkan orang tuanya dan kembali ke dunia manusia.

Karakter Chihiro ini bersifat polos. Yang paling menegangkan adalah ketika Chihiro pertama kali nya datang ke dunia berbahaya ini seorang sendiri. Setiap menit dari film ini sangat susah ditebak. Pokoknya rekomended banget deh buat kamu yang suka nonton film bergenre seperti ini.

The Lion King
The Lion King Poster
The Lion King Poster
Film ini rilis lebih lama dari film sebelumnya. The Lion King mendapatkan peringkat ketiga dengan rating 8.5/10 di situs yang sama. The Lion King tayang pada tanggal 24 Juni 1994 diproduksi oleh studio ternama yaitu Walt Disney dan menghabiskan dana sebesar $45,000,000. Film ini di sutradarai oleh Roger Allers dan Rob Minkoff. Sama seperti film sebelumnya, film ini juga mengangkat genre petualangan. Film Animasi yang digarap oleh Walt Disney ini berdurasi 88 menit.

Sinopsis Singkat The Lion King

Singa kecil yang bernama Simba adalah penerus tahta ayahnya, Mufasa. Simba menggantikan ayahnya menjadi raja dari Pride Lands. Scar pamannya yang jahat berusaha menjebak simba agar merasa harus bertanggung jawab atas kematian ayahnya. Hingga akhirnya Simba kembali ketika dewasa untuk merebut tahta Scar, Simba juga dibantu oleh Timon dan Pumbaa

Hotaru No Haka/Grave Of The Fireflies
Hotaru No Haka/Grave Of The Fireflies
Hotaru No Haka/Grave Of The Fireflies
Film dari Jepang yang tidak kalah seru dan tidak kalah tua ini berada pada posisi ke empat yang mendapatkan rating 8.5/10 juga. Film yang mengangkat genre War ini sangat lah seru untuk ditonton. Film ini juga dibalut dengan Drama.

Grave Of The Fireflies di sutradarai oleh Isao Takahata dan tayang pada tanggal 16 April 1988. Film yang diangkat dari novel karya Akiyuki Nosaka ini menghabiskan dana sebesar $3,700,000 selama masa produksinya. Film ini di produksi oleh Ghibli Studio ini berdurasi sekitar 89 menit atau 1 jam 29 menit.

Sinopsis Singkat Hotaru No Haka/Grave Of The Fireflies

Film ini menceritakan sepasang kakak beradik yang bernama Seita dan Satsuko. Mereka berjuang hidup ditengah perang dunia ke II. Saat pengeboman yang dilakukan Amerika di Kobe City, mereka terpisah dengan orang tuanya. Hingga akhirnya keadaan memaksa untuk bergantung satu sama lain demi bertahan hidup dan menemukan ibu mereka.

Mononoke-hime/Princess Mononoke
Princess Mononoke Poster
Princess Mononoke Poster

Lagi-lagi film dari Negeri Matahari Terbit. Yang satu ini  berhasil menduduki peringkat ke lima dengan rating 8.4/10 di situs IMDb. Tidak kalah seru dengan film-film sebelumnya, Monoke-hime ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang menyukai film bergenre petualangan.

Mononoke-hime ini di sutradarai oleh Hayao Miyazaki, seseorang yang juga menyutradarai film Spirited Away. Film yang berdurasi 134 menit ini diproduksi oleh studio Ghibli dan menghabiskan dana sekitar $21,297,148. Mononoke-hime atau Princess Mononoke ini ditayangkan pada tanggal 12 Juli 1997

Sinopsis Singkat Princess Mononoke/Mononoke-hime

Princess Mononoke ini menceritakan tentang seorang anak muda yang bernama Ashitaka mencoba melindungi desanya dari serangan roh jahat. Pada saat Ashitaka melindungi desanya, ia terkena kutukan yang sangat mematikan. Hingga dia harus pergi ke bagian barat hutan untuk meminta bantuan dewa rusa. Tetapi, saat ia tiba disana, ternyata sedang berlangsung pertempuran antara dewa hutan yang dipimpin oleh wanita muda pemberani bernama Putri Mononoke dengan sekelompok manusia yang dipimpin oleh Laddy Ebosy dan klannya.

WALL·E
Wall E
WALL-E Poster
Wall-E adalah film terbaik ke enam di situs IMDb. Film ini berhasil mendapatkan rating 8.4/10. Dengan mengangkat genre yang sama dengan film sebelumnya, film ini sangat cocok dan sangat di rekomendasikan untuk ditonton bersama keluarga anda.

Wall-E ini disutradarai oleh Andrew Stanton. Berdurasi sepanjang 180 menit film yang diproduksi oleh studio ternama Pixar dan Walt Disney ini menghabiskan dana sekitar $180,000,000. Film ini ditayangkan pada tanggal 27 Juni 2008.

Sinopsis Singkat Wall-E

Wall-E ini menceritakan bumi yang ditinggal pada tahun 1805, dan manusia pun pada saat itu tinggal di pesawat luar angkasa bernama Axiem. Namun, ada satu robot kecil pengangkut sampah bernama Wall-E yang masih bertahan. Tetapi, ada robot yang tugasnya mencari kehidupan dibumi bernama Eve. Setelah adanya robot itu hidup Wall-E menjadi berubah. Lalu, Wall-E memulai petualangan untuk mencoba merubah nasib dan takdir seluruh umat manusia.

Toy Story
Toy Story
Toy Story Poster
Siapa yang tidak tahu dengan film ini? Wah, kalau kamu belum tahu kebangetan banget nih. Film yang sering muncul di stasiun televisi Indonesia ini mendapatkan peringkat ke tujuh film terbaik dengan rating 8.3/10.

Film yang bisa dibilang 'legend' ini di sutradarai oleh John Lasseter. Di produksi oleh studio yang sama dengan film sebelumnya yaitu Pixar dan Walt Disney, film ini menghabiskan dana sebanyak $30,000,000. Mulai tayang sejak 22 November 1995. Toy Story berdurasi sekitar 81 menit.

Sinopsis Singkat Toy Story

Toy Story ini menceritakan tentang seorang anak kecil bernama Andy yang memiliki mainan yang sangat banyak. Dari banyaknya mainan ada salah satu mainan yang paling ia sayangi, yaitu Woody si koboi kecil. Woody dan teman-teman lainnya resah karena hari itu Andy sedang berulang tahun. Mereka resah karena takut Andy dihadiahkan mainan baru dan mainan lama nya ditinggalkan. 
Benar saja, ada sebuah mainan baru bernama Buzz Lightyear, sebuah tokoh petualang angkasa yang ditakuti Woody akan menggantikan ia sebagai mainan kesayangan.
Sampai-sampai Woody melempar Buzz, dan Woody harus menyelamatkan Buzz karena teman-teman Woody memojokan dia. Akhirnya Woody berjuang untuk menyelamatkan Buzz untuk kembali bersama teman-temannya.

Up
Up Poster
Up Poster
Sama seperti film Toy Story, Up juga sering tayang di stasiun televisi Indonesia. Dengan rating 8.3/10, film ini menduduki peringkat ke delapan. Film Up ini juga masuk list rekomendasi yang cocok untuk di tonton bersama keluarga.

Up di sutradarai oleh Pete Docter dan Bob Peterson. Film ini berdurasi sepanjang 96 menit. Di produksi oleh studio Pixar dan Walt Disney, film ini menghabiskan dana sebanyak $175,000,000 dan meraup keuntungan di minggu pertama tayang sebanyak $68,108,790. Film ini ditayangkan sejak 29 Mei 2009.

Sinopsis Singkat Up

Carl Fredricksen mempunyai mimpi bersama istrinya yaitu Ellie untuk tinggal di Paradise Falls. Namun, Ellie meninggalkan Carl dan mereka tidak punya anak. Lalu, dia mewujudkan mimpinya untuk tinggal di Paradise Falls dengan pergi menggunakan rumahnya  yang dipasang ribuan balon udara. Setelah Carl terbang bersama rumahnya itu, secara tidak sadar ternyata ia membawa seorang bocah bernama Russel.
Dengan terpaksa Carl akhirnya membolehkan bocah itu untuk ikut bersamanya pergi ke tempat yang dituju.

Toy Story 3
Toy Story 3 Poster
Toy Story 3 Poster
Setelah tadi Toy Story pertama, kini sekuelnya yaitu Toy Story 3. Film ini tidak kalah seru dengan film sebelumnya. Toy Story 3 menduduki peringkat ke sembilan dengan rating 8.3/10.

Toy Story 3 ini di sutradarai oleh Lee Unkrich. Film yang berdurasi 103 menit ini berhasil meraup keuntungan $109,000,000 di minggu pertama tayang. Film ini diproduksi dengan studio yang sama dengan film sebelumnya menghabiskan dana sebanyak $200,000,000. Toy Story 3 ini tayang sejak tanggal 18 Juni 2010

Sinopsis Singkat Toy Story 3

Saat itu Andy sudah berumur 17 tahun, dan ia harus menaruh mainan semasa kecilnya di loteng. Ia hanya menyisakan Woody untuk dibawa kuliah dan tetap menjadi mainan kesayangan. 
Semua teman-teman Woody dimasukan ke dalam kresek, namun Ibu Andy mengira kalau itu adalah sampah. Woody mencoba meyakinkan teman-temannya kalau sebenarnya Andy berniat untuk menaruh teman-temannya di loteng.
Tetapi, Ibu Andy sudah terlanjur membawa mereka ke tempat penitipan anak Sunnyside Daycare. Disitulah teman-teman Andy percaya dan meyakini Woody kalau mereka akan ditempatkan di loteng.

Inside Out
Inside Out Poster
Inside Out Poster
Lahir dari pembuat film UP, Inside Out menduduki peringkat ke sepuluh film terpopuler dengan rating 8.2/10. Film ini mengangkat genre petualangan dengan unsur komedi di dalamnya.

Seperti saya bilang tadi, film ini lahir dari pembuat film UP yaitu Pete Docter dan Ronnie Del Carmen. Film ini berdurasi sekitar 95 menit dan tayang pada tanggal 19 Juni 2015. Di produksi oleh Pixar dan Walt Disney juga film animasi ini menghabiskan dana sebanyak $175,000,000 dan meraup keuntungan sekitar $90,440,272 di minggu pertama tayang.

Sinopsis Singkat Inside Out

Menceritakan pada sebuah otak atau pikiran seseorang bernama Rilley. Dalam otaknya digambarkan ada 5 emosi. Yaitu Joy (Kegembiraan), Sadness (Kesedihan), Anger ( Kemarahan), Disgur (Kejijikan), dan Fear (Ketakutan). Saat Rilley pindah hidupnya jadi tak seindah kehidupan lamanya. Hal ini membuat emosi pada dirinya menjadi berkonflik hingga menjadi panik dan bingung.

Nah itu dia 10 Rekomendasi Film Animasi paling seru dan terbaik buat kamu. Film-film tadi cocok banget buat ditonton bareng-bareng  keluarga ataupun teman. Sampai disini dulu, terima kasih.

Sumber Refrensi :
- IMDb
Wikipedia

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Film Animasi Paling Seru Dan Terbaik"

Post a Comment