Belajar Desain Grafis Dengan Menyenangkan Bersama Dumet School

desain grafis bersama Dumet School

Desain Grafis yang sekarang bisa juga dikenal dengan "Desain Komunikasi Visual" atau disingkat dengan DKV. Sekarang tidak hanya disebut hobi, bahkan sekarang DKV di jadikan sebagai salah satu jurusan di perguruan tinggi.

Desain Grafis tercipta dari dua kata yaitu "Desain" yang berarti seni terapan, dan Grafis yang berarti bentuk komunikasi yang diterapkan dengan gambar tujuan untuk menyampaikan informasi. Sekedar info, grafis di bagi menjadi dua jenis, yaitu vektor dan bitmap. Jadi, kesimpulannya adalah desain grafis yaitu sebuah seni dengan bentuk komunikasi visual yang diterapkan menggunakan gambar dan tujuannya untuk menyampaikan informasi seefektif mungkin.

Macam-Macam Jenis Desain Grafis
contoh desain grafis
Contoh Desain Grafis
Desain Grafis tidak hanya memiliki satu jenis, dia terbagi menjadi sembilan jenis yang berbeda. Dibawah ini saya akan menjelaskan tentang definisi, contoh, maupun software yang sering digunakan untuk membuat desain grafis.

Drafter

Drafter Architecture
Drafter ini yaitu desainer yang di fokuskan untuk merancang unsur arsitektur, seperti contohnya menggambar bangunan. Drafter juga dibutuhkan untuk membuat rancangan yang membutuhkan ketelitian yang tinggi. Software yang biasa digunakan untuk para drafter ini biasanya Autocad, Archicad, 3D Revit Architecture. Jika ada yang bisa menguasai software tersebut mungkin bisa dibutuhkan di dunia arsitektur dan industri

Editor

ilustrasi editor
Ilustrasi Editor
Kalau yang ini mungkin sudah banyak yang ahli. Karena biasanya jenis Editor ini sudah membuka jasa. Desainer Editor dikhususkan untuk mengerjakan seperti sampul, banner maupun spanduk. Desainer Editor ini juga biasanya membuat brosur, kartu nama, logo, poster dan masih banyak lagi. Dengan itu desainer Editor ini dapat membuka jasa dengan mudah sesuai keahlian mereka. Software yang biasanya di gunakan desainer Editor ini biasanya adalah Corel Draw, Adobe Photoshop, Freehand dan Ilustrator.

Layouter

layouter
Layouter
Desainer ini di fokuskan untuk menyesuaikan tata letak di majalah, atau surat berita. Para layouter harus memberikan tata letak layout di majalah tersebut agar terlihat menarik dan enak untuk dipandang. Bayangkan saja jika kamu membaca majalah tetapi gambar di majalah tersebut menghalangi tulisannya, tentu sangat tidak enak dilihat dan menghalangi pastinya. Desainer ini biasanya menggunakan software Adobe Page Maker, MS. Publisher, dan Adobe In Design.

Art Director

art director
Art Director
Art Director adalah sebuah panggilan untuk desainer yang di fokuskan membuat seni digital, memberikan sentuhan visual efek, maupun hanya untuk sekedar hiasan. Art Director ini sangat di butuhkan di dunia perfilman, visual effect, maupun editing photo effect. Software yang biasa di gunakan adalah Corel Draw, Adobe Photoshop, Photopaint, dan Art Creator.

Fotografer

Ilustrasi Fotografer
Ilustrasi Fotografer
Fotografer juga termasuk jenis Desain Grafis. Fotografer ini harus mempunyai kemampuan menangkap gambar dengan memperhitungkan datangnya cahaya dan obyek yang ini di foto. Fotografer juga setidaknya harus pandai-pandai untuk mengedit foto dan menguasai Adobe Photoshop, Ieworks, maupun Photo Studio.

Animator

Animator
Animator
Animator adalah seorang seniman yang menciptakan beberapa gambar, nah beberapa gambar itu disebut dengan frame dan apabila frame tersebut diputar secara cepat maka akan menjadi ilusi bergerak yang disebut dengan animasi. Para animator setidaknya harus menguasai beberapa software yaitu 3D Studio Max, Maya, Blender maupun Softimage XSI.

Visualisator

Contoh Karya 3D
Contoh Karya 3D
Visualisator ini di fokuskan untuk membuat obyek dalam bentuk 3D atau 3 Dimensi. Misalnya dalam membuat film animasi 3D maupun banner iklan. Para visualisator biasanya memiliki kemampuan otak yang cukup tinggi untuk berimajinasi dalam membuat karya 3D nya. Desainer dalam bidang ini di wajibkan untuk menguasai software 3D Max, Blender, AutoCAD, Swift 3D dan masih banyak lagi.

Video Editor

Seorang Video Editor
Seorang Video Editor
Video Editor adalah seseorang yang tugasnya memilih atau memotong video. Video Editor ini biasanya sangat di butuhkan di dunia perfilman, ataupun di stasiun televisi. Seorang Video Editor harus memiliki imajinasi dan ketekunan yang tinggi. Software yang biasa digunakan adalah After Effects, Maya, Adobe Premiere, Sony Vegas dan masih banyak lagi.

Integrated Desainer

Web Desainer
Web Desainer
Intergrated Desainer merupakan gabungan dari desainer dan programmer. Integrated Desainer ini biasanya bergerak dalam pembuatan video game, web design, dan cd interaktif. Software yang sering digunakan oleh desainer ini biasanya adalah Adobe Flash, After, Effect, Dreamweaver dan software sejenis lainnya.

Manfaat Ahli Desain Grafis

Ya, setelah tadi saya menjelaskan macam-macam jenis desain grafis. Mungkin ada yang bertanya-tanya, setelah mereka bisa menguasai desain grafis ini mereka harus ngapain, untuk apa, dan apa manfaatnya. Sekarang saya akan menjelaskan apa sih manfaatnya bisa menguasai desain grafis. Simak yuk!

Meraup Keuntungan

Dengan menguasai desain grafis kamu bisa meraup keuntungan dengan cara seperti membuka jasa. Membuka jasa dengan kemampuan desain grafis tidak membutuhkan modal banyak, salah satu jasa yang tidak membutuhkan modal banyak contohnya buat seorang Editor. Mengedit foto digital painting, membuat karakter, maupun membuat logo bisa ditekuninya dengan menyenangkan.
 Sekarang juga sudah ada bahkan banyak website yang menyediakan fitur untuk user menjual jasanya. Selain mengedit foto, buat kamu yang jago Integrated Desainer kamu juga bisa menyediakan jasa Web Design, setahu saya Web Design bayarannya mahal, lho. Jadi, apa salahnya untuk mencoba?

Lebih Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Hampir semua jenis desain grafis bermanfaat untuk mendapatkan pekerjaan. Contohnya buat kamu yang jago drafter, kamu bisa memanfaatkan itu dengan bekerja di dunia arsitek atau industri. Selain drafter, Layouter juga bisa ditekuni dengan bekerja di perusahaan majalah, maupun periklanan. Animator juga sangat cocok buat kamu yang jago menguasai teknik itu, gaji yang diterima oleh seorang animator juga gak sedikit lho. 
Sebenarnya, seperti yang saya bilang tadi. Desain grafis akan membuat kamu mudah untuk mendapatkan pekerjaan. Jadi, buat kamu yang jago Drafter, Editor, Layouter, Art Director, Fotografer, Animator, Visualisator, Video Editor dan Integrated Desainer jangan takut untuk melamar pekerjaan dari sekarang.

Membanggakan Tanah Air

Misalnya kamu jago dalam membuat animasi, kamu bisa membanggakan tanah air dengan bekerja di studio animasi terkenal seperti Walt Disney. Animator terkenal asal Indonesia yang bernama Rini Triyani Sugianto, dia berhasil mengharumkan nama Indonesia di dunia dengan membuat film Adventure Of Tintin. Tidak hanya itu, Rini juga terlibat dalam pembuatan film The Avengers dan Iron Man 3. Wow, kini saatnya kamu mencoba untuk mengharumkan nama Indonesia di kanca dunia!

Cara Belajar Desain Grafis Dengan Menyenangkan

Mungkin sebagian dari kalian tertarik untuk menekuni bidang desain grafis dan mulai belajar. Ada yang belajar secara otodidak dengan melihat tutorial di youtube dan langsung paham. Nah buat kamu yang pusing belajar desain grafis secara otodidak, sudah mencari ke google, youtube, forum-forum tapi masih belum bisa memahami. Kami punya solusinya!

Dumet School

Dumet School ini telah ada sejak tahun 2013. Buat kamu yang ingin belajar desain grafis saya sangat sarankan untuk mengikuti kursus di Dumet School. Bukan hanya kursus Desain Grafis, Dumet School juga membuka kursus Web Master, Digital Marketing, Web Programming dan juga Web Design. 

Visi Dumet School adalah memberi dampak positif dalam kehidupan masyarakat banyak lewat Teknologi Informasi. Dan bisa berpartisipasi dalam Membentuk SDM yang ahli dalam IT. Serta, merealisasikan sistem pendidikan Indonesia dan Dunia yang berkualitas pada bidang Teknologi Informasi.

Misi Dumet School adalah mengembangkan metode pembelajaran yang efektif dan efisien, serta membangun sistem pembelajar IT yang mudah di pahami.

Kenapa Harus Dumet School?

Dumet School Srengeseng
Buat kamu yang masih meragukan Dumet School, saya disini akan menjelaskan kenapa harus memilih Dumet School.
  • Dumet School ini telah meluluskan sekitar 3000 orang lebih, mulai dari pelajar sampai freelancer. Para lulusan itu bukan hanya dari Jakarta saja, namun ada juga yang dari luar kota.
  • Memiliki 5 Cabang tersebar di Jakarta. Cabang-cabang tersebut bertempat di daerah Kelapa Gading, Depok, Tebet, Grogol, dan Srengseng.
  • Buka selama satu minggu penuh dari pukul 09.00 sampai dengan 21.00.
  • Pada websitenya www.dumetschool.com tertulis lengkap alamat dan kontaknya.
  • Menghadirkan lima bidang kursus yaitu Webmaster, Graphic Design, Digital Marketing, Web Programming, dan juga Web Design.
  • Jadwal kursus bisa diatur sendiri.
  • Walaupun yang datang hanya satu orang, pembelajaran tetap akan dimulai.
  • Kamu bisa kursus tanpa dibatasi waktu sampai kamu bisa.
  • Bisa konsultasi sepuasnya walaupun kamu sudah lulus.

Fasilitas Yang Akan Kamu Dapatkan Setelah Mendaftar Kursus Desain Grafis

Setelah tadi alasan kenapa kamu harus ikut kursus di Dumet School, kini saya akan memberikan apa aja sih fasilitas yang didapatkan setelah mendaftar
  • Mendapatkan kelas Photoshop, Ilustrator, InDesign, dan juga Flash.
  • Sepuasnya belajar sampai bisa dan menghasilkan karya.
  • Bisa mengakses iLab. iLab adalah sistem pembelajaran yang bisa diakses dimanapun dan kapanpun
  • Bisa reseat sepuasnya.
  • Bisa konsultasi dengan gratis selamanya.
  • Mendapatkan sertifikat Graphic Design dengan no izin diknas

Bagaimana Cara Mendaftar Kursus Desain Grafis?

Tampilan Web Pendaftaran Kursus Desain Grafis
Untuk mendaftar, kamu cukup mengisi formulir di sini saja.

Website Dumet School

Penampilan halaman depan website Dumet School

Tampilan footer yang diisi dengan alamat dan kontak yang lengkap

Bisa livechat dengan admin ketika sedang online.

Nah itu dia pembahasan tentang Desain Grafis, Belajar Desain Grafis, dan juga Dumet School yang mempunyai sejuta keunggulan. Sampai disini dulu, terima kasih...

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Belajar Desain Grafis Dengan Menyenangkan Bersama Dumet School"

  1. Desain grafis itu memang penting banget. Karena desain grais, seorang blogger bisa penghasilan hingga puluhan juta rupiah per bulan

    ReplyDelete